Hilangkan Jerawat Bekas Kosmetik Dengan Paket Anti Bopeng Bekas Jerawat

Jerawat yang timbul akibat kosmetik merupakan salah satu masalah yang paling sering menyerang wanita karena sejatinya wanita memang tak bisa hidup tanpa produk–produk kosmetik. Bahkan banyak wanita yang rela keluar kocek besar untuk membeli aneka produk kosmetik. Bahkan sampai keluar dana jutaan rupiah. Nah hilangkanlah dengan paket anti bopeng bekas jerawat.

Akan tetapi kemudian yang terjadi, produk kosmetik tersebut tidak cocok dengan kulit dan menimbulkan reaksi salah satunya jerawat. Alhasil ganti lagi dengan produk kosmetik lainnya yang kemudian juga memperparah kondisi jerawat.

Kamu mengalaminya? Lalu bagaimana ya kira–kira cara tepat untuk menghilangkan jerawat akibat kosmetik?

Di sini kita akan membantu Kamu untuk mengupas beberapa tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik yang Kamu bisa coba terapkan. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Tips sembuhkan jerawat dengan daun sirih

Tips Menghilangkan Jerawat Akibat Kosmetik

Ada beberapa bahan yang Kamu bisa coba kenakan dalam rangka menghilangkan jerawat akibat produk kosmetik. Ke-tiga cara ini bisa Kamu coba, tetapi tidak sekaligus. Berikan jeda waktu 3-7 hari jika setelah pemakaian setiap cara. Hal ini dimaksudkan agar kulit Kamu tidak shock.

Tips Menghilangkan Jerawat Akibat Kosmetik

Benzoil Peroksida menghilangkan Bakteri Penyebab Jerawat
Benzoil peroksida merupakan bahan yang biasanya tersedia pada produk anti jerawat dengan resep dokter. Ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat, khususnya Kamu yang punya jerawat parah ataupun jerawat yang disebabkan kesalahan penggunaan produk kosmetik.

Benzoil peroksida bisa ditemukan dalam cream jerawat umum. Cara kerja benzoil peroksida adalah dengan mematikan langsung bakteri yang membuat jerawat muncul. Akan tetapi, jika penggunaan cream jerawat ini dihentikan, bisa jadi bakteri yang menimbulkan jerawat bertambah lebih banyak.

Baca juga: Lima jenis makanan pemicu jerawat yang WAJIB dihindari

Yang perlu diperhatikan adalah efek samping dari Benzoil Peroksida. Beberapa orang bahkan memiliki alergi terhadap benzoil perkosida. Efeksamping yang mungkin ditimbulkan benzoil peroksida adalah kulit kering, kulit berwarna merah, kulit mengelupas, dan nyeri.

Konsultasikan penggunaan cream jerawat dengan dokter, karena dengan itu Kamu akan tau apa-apa saja yang baik dan buruk untuk kulit Kamu.

Asam Salisilat Mengatasi Jerawat dan Kulit Kering
Asam salsilat sangat efektif dalam mengatasi lesi jerawat yang merupakan lesi jerawat non inflamasi.

Dengan menggunakan asam salisilat kondisi yang abnormal yang terjadi pada sel kulit serta pori–pori Kamu bisa teratasi. Caranya menghilangkan jerawat dengan asam salisilat yaitu harus dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan.

Baca juga: Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan bahan ini

Asam Salsiat biasanya cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak berlebih. Sangat tidak disarankan digunakan untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Selain digunakan untuk mengatasi jerawat, asam salsiat juga digunakan untuk mengatasi sel kulit mati.

Meskipun kelihatannya asam salsiat memiliki banyak manfaat, perlu diperhatikan bahwa penggunaan asam salsiat tidak boleh sembarangan. Sangat dianjurkan untuk digunakan sesuai takaran atau sesuai resep dokter. Karena itu, konsultasikan pemakaian asam salsiat dengan dokter Kamu.

Menggunakan Retinoid untuk Jerawat
Retinoid ini merupakan turunan dari vitamin A yang juga telah menjadi Kamulan dalam langkah menghilangkan jerawat yang terjadi akibat produk kosmetik. Bahan yang satu ini juga dapat mengatasi komedo dan dapat mengurangi papula yang akhirnya tidak menimbulkan radang jerawat. Bahan ini bisa Kamu oleskan ke wajah sebelum tidur untuk hasil maksimal gunakan 2 kali sehari.

Cara kerja retinoid adalah dengan menjaga tumbuhnya sel-sel kilit, ketika kulit yang menjadi bakal jerawat muncul, retinoid membatasi ini. Artinya penyembuhan jerawat akan memerlukan waktu yang sedikit.

Sayangnya, retinoid tidak bisa ditemukan sembarangan. Untuk bisa mendapatkan retinoid, kamu memerlukan resep dokter. Untuk itu, pastikan kamu konsultasikan dengan dokter terhadap masalah ini.

Menggunakan antibiotik
Antibiotik yang satu ini dibuat dalam larutan, gel atau juga dalam bentuk cream. Bahan untuk mengatasi jerawat yang satu ini dapat membantu pengurangan jumlah bakteri yang terdapat pada permukaan kulit sehingga nantinya dapat mencegah serta juga dapat mengatasi masalah jerawat bahkan sampai parah sekalipun.

Antibiotik memiliki kemampuan mematikan bakteri pada kulit yang akan memicu tumbuhnya jerawat. Tetapi itu juga memiliki efek samping, kulit akan memerah, terasa panas, den akan terasa panas.

Antibiotik bisanya diberikan dokter dengan resep pemakaian dua kali sehari. Setelah antibiotik habis, dianjurkan untuk merawat kulit lebih hati-hati agar jerawat tidak lagi timbul.

Itulah beberapa cara yang Kamu dapat coba lakukan untuk mengatasi masalah jerawat yang timbul akibat salah kosmetik. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik bermanfaat.

Jika kamu suka dengan tulisan ini, dengan membagikan di media sosial kamu, kamu telah berkontribusi terhadap Laksani. Secara tidak langsung kamu sudah memberikan donasi kepada Laksani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *