Inilah Beda Pelembab Dan Serum Anti Jerawat Pratista

popo555 – Apa itu face serum? Apa bedanya dengan essence dan pelembap? Perlukah dimasukkan ke dalam rangkaian perawatan wajahmu? Kapan harus menggunakannya? Kamu bisa menggunakan serum anti jerawat Pratista untuk menghilangkan jerawat membandel.

Mungkin kamu termasuk beberapa orang yang masih belum akrab dengan serum. Berikut ini kami mencoba menjabarkan segala hal yang perlu kamu ketahui tentang serum wajah.

Apa itu serum wajah atau face serum?

Serum adalah produk perawatan wajah yang digunakan di antara langkah cleansing (pembersihan) dan moisturizing (melembapkan).

Apakah khasiat dan kelebihan utama serum?

Kegunaan serum adalah mengatasi satu masalah kulit yang spesifik, misalnya kulit kering, jerawat, kusam, flek, dan garis halus.

Serum terdiri dari mikromolekul yang bisa menembus lapisan kulit lebih dalam dan mengantarkan bahan aktif dalam produk lebih baik.

Apa perbedaan serum dan pelembap?

Perbedaan utama serum dan pelembap terletak pada konsistensi dan kandungan bahan aktif di dalamnya. Serum mengandung lebih banyak bahan aktif dan meresap lebih dalam, namun pelembap mampu menciptakan pelindung yang menjaga agar kelembapan terkunci di dalam.

Apa perbedaan oil based serum dan water based serum?

Water based serum digunakan sebelum krim dan lotion wajah. Gunanya adalah menutrisi wajah lebih dalam. Sementara oil based serum digunakan setelah krim dan lotion pelembap. Oil based serum lebih pekat dan berfungsi menjaga kelembapan dari krim dan lotion agar bertahan lebih lama.

Apakah essence dan serum sama?

Pada dasarnya serum dan essence memiliki kandungan yang hampir sama. Urutan pemakaiannya pun sama, setelah cleansing dan toning, sebelum moisturizing. Kamu cukup menggunakan salah satunya saja.

Tetapi perlu diingat, essence lebih berfungsi untuk meningkatkan tekstur kulit. Sementara penggunaan serum bertujuan untuk mengatasi masalah kulit. Jadi pilih essence atau serum berdasarkan kebutuhan utama kulitmu.

Serum seperti apa yang paling bagus untuk kulit?

Pada dasarnya, setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jika kulitmu rentan jerawat, pilih serum yang mengandung vitamin C. Untuk kulit kering, serum dengan kandungan vitamin E atau ceramides lebih sesuai. Jika kulitmu kusam, pilih serum yang tinggi antioksidan seperti ekstrak teh hijau, resveratrol, atau ferulic acid.

Perlukah menggunakan serum untuk perawatan sehari-hari?

Pada dasarnya, penting atau tidaknya suatu produk kecantikan seperti serum dan essence bergantung pada kondisi kulit. Sebab keduanya hanya produk perawatan tambahan yang tidak terlalu esensial jika kulit tidak bermasalah. Jika kulitmu sudah cukup baik, perawatan dengan langkah cleansing, toning, moisturizing, serta eksfoliasi sesekali saja sudah memadai.

Apakah serum memiliki efek negatif pada kulit?

Karena kandungan bahan aktifnya yang tinggi, serum bisa menyebabkan iritasi jika digunakan dalam jumlah berlebih. Apalagi jika kulitmu menderita masalah kulit kronis seperti eczema dan jerawat parah. Jadi gunakan serum secukupnya saja.

Hindari juga penggunaan serum bersamaan dengan produk perawatan yang mengandung retinoid. Kombinasi keduanya bisa menyebabkan iritasi.

Itulah beberapa informasi mengenai face serum yang perlu kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *